Manfaatkan segera amnesti pajak. Ungkap. Tebus. Lega

ICV KPP Pratama Bandung Cibeunying 2017, Cerdas Berintegritas

Catatan Ekstens – Target penerimaan dan tantangan yang dibebankan kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) setiap tahun semakin meningkat. Dengan demikian, setiap pegawai harus memiliki komitmen dan menerapkan nilai-nilai Kementrian Keuangan (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan) agar tujuan organisasi dapat tercapai. Salah satu kegiatan yang dapat mendorong setiap pegawai untuk memupuk nilai-nilai tersebut yaitu Internalisasi Corporate Value (ICV). Tahun ini, tema kegiatan ICV yang diterapkan DJP yaitu Cerdas Berintegritas.


Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying turut serta menyelenggarakan kegiatan ICV pada tanggal 5 s.d 6 Mei 2017. Kegiatan yang diikuti oleh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying tersebut diadakan di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Sadranan Gunung Kidul dan di Wisata Cave Tubing Goa Kali Suci, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kegiatan ICV tersebut telah disiapkan secara matang oleh panitia. Mulai dari acara, konsumsi, dokumentasi, dan akomodasi. Dua destinasi yang dipilih merupakan hasil musyawarah bersama antara panitia dan pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying.

Pada hari dan jam yang telah ditentukan, yaitu 4 mei 2017 pukul 17.00 WIB, seluruh peserta ICV berkumpul di halaman parkir kantor. Kemudian, seluruh peserta berangkat menuju Stasiun Kereta Api Bandung. Perjalanan kereta dari Bandung menuju Kota Yogyakarta memakan waktu kurang lebih 8 jam. Setelah sampai di Stasiun Tugu Yogyakarta, seluruh peserta dibagi menjadi 2 rombongan untuk masuk ke Bis 1 dan Bis 2.
Peserta ICV Siap Menuju Lokasi Kegiatan

Setelah istirahat, sholat, dan makan, peserta langsung menuju ke destinasi kegiatan ICV yang pertama yaitu Pantai Sadranan Gunung Kidul. Peserta tiba di lokasi sekira pukul 08.00 WIB.
Kegiatan ICV di Pantai Sadranan Gnung Kidul dimulai


Acara dimulai dengan dipandu oleh salah satu pegawai, Adelina Dwijayanti. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dan pemberian arahan dari Kepala Kantor, Andi Setiawan. Sesuai dengan tema ICV, Andi tidak henti-hentinya mengingatkan seluruh pegawai untuk terus menjaga integritas.
Sambutan dan Pemberian Arahan Kepala Kantor


“Integritas adalah kesesuaian antara pikiran, perkataan, dan perbuatan. Semuanya sejalan dan tidak ada yang bertentangan. Mari dalam bekerja kita harus cerdas dan harus berintegritas. Dengan Cinta Kita Bisa. Dengan Cinta Kita Bisa!”, pungkas Andi ketika menyulut semangat peserta pada pagi hari itu.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan bermain olahraga air snorkeling di Pantai Sadranan Gunung Kidul. Terlihat antusiasme dan semangat dari seluruh peserta. Walaupun perjalanan kereta yang melelahkan dan perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta menuju Gunung Kidul yang cukup lama, tidak nampak kelelahan di wajah peserta. Semuamengikuti kegiatan dengan senang hati dan ceria.
Peserta ICV Besemangat Mengikuti Kegiatan Snorkeling


Menjelang pukul 10.00 WIB seluruh peserta kembali ke bus untuk makan siang dan persiapan sholat jumat. Setelah itu, peserta menuju ke destinasi kedua yang terletak di daerah Semanu. Sudah bisa diprediksi bahwa ini merupakan permainan yang sangat ditunggu peserta. Siapa yang tidak suka basah-basahan dan bermain air? Yap, destinasi kedua yaitu wisata cave tubing di Goa Kali Suci.

Tim II Cave Tubing Berfoto Bersama Sebelum Bermain


Panitia sudah membagi peseta menjadi 3 tim yaitu Tim I, Tim II, dan Tim III. Masing-masing tim bermain secara bergantian. Setelah berganti pakaian, peserta memakai perlengkapan yang telah disediakan, mulai dari pelampung, helm, dan body protector.

Foto Bersama Setelah Pemberian Arahan Oleh Pemandu

Setelah memastikan semua perlengkapan terpasang dengan benar, peserta menuju ke kawasan bersama-sama dengan pemandu. Setelah diberi penjelasan dan arahan dari pemandu yang bertugas, satu per satu peserta mulai naik ke ban dan mulai bermain air.



Bersama-sama Melewati Gua yang Gelap

Raut wajah gembira dan antusias terpapar di sana. Semangat menghadapi tantangan, gelapnya gua, derasnya arus, dan saling berpegang tangan bahu-membahu membantu kawannya.

Bermain Air dengan Membentuk Lingkaran


Setelah selesai, peserta menanggalkan seluruh perlengkapan yang melekat di badannya, mandi, dan makan mie instan bersama-sama.

Selesai Bermain dan Menuju ke Basecamp

Selanjutnya, peserta menuju ke pusat Kota Yogyakarta. Sebelum menuju ke hotel untuk beristirahat, peserta menuju sentra oleh-oleh di Kota Yogyakarta.

Bekerja tidak hanya tentang tugas. Untuk mencapai tujuan yang besar, harus ada tangan-tangan yang siap bahu-membahu berusaha bersama-sama mewujudkannya. Di perjalanan menuju tercapainya tujuan tersebut pasti banyak kesulitan, tantangan, hambatan, keresahan, dan keraguan tentang hasil yang tengah diusahakan. Maka dari itu, hal penting yang harus kita punya yaitu kebersamaan, rasa saling percaya, dan saling menghargai. ICV mengajarkan untuk terus melakukan komunikasi, mempererat kebersamaan, menaruh rasa hormat antar sesama, dan mengedepankan rasa percaya. Seperti halnya cave tubing, ketika kita telah percaya tangan kita digenggam oleh dia, saat itu juga kita percaya bahwa kita akan baik-baik saja. Semoga kita tetap bersinergi mengamankan penerimaan negara dan mewujudkan DJP yang semakin baik.

DJP BISA!

KPP 423 Dengan Cinta Kita Bisa!!

(wrdhn)
Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya