Manfaatkan segera amnesti pajak. Ungkap. Tebus. Lega

ICV KPP Pratama Bandung Cibeunying “Deklarasi DJP Bersih Ditangan Kita”

Deklarasi "DJP Bersih Ditangan Kita"
Hari ini adalah hari Jumat. Hari yang istimewa bagi muslim di seluruh dunia. Banyak peristiwa besar terjadi di hari Jumat. Kisah Nabi Adam, manusia pertama diciptakan, hari dia dimasukkan ke dalam surga, hari dia dikeluarkan darinya. Hari Jumat merupakan hari raya pekanan kaum muslimin, maka ada shalat berjamaah pada hari tersebut (shalat jumat). Bagi bangsa Indonesia, hari Jumat merupakan hari dimana Kemerdekaan (proklamasi) Republik Indonesia dikumandangkan.  Dan bagi DJP, hari Jumat, tepatnya 5 Juli 2013 Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencanangkan gerakan "DJP Bersih di Tangan Kita". Gerakan ini merupakan tonggak gerakan anti korupsi secara pro aktif, diawali dari komunitas-komunitas kecil di DJP yang kemudian membentuk golongan mayoritas berintegritas. Demikian poin pertama yang disampaikan Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, dalam acara ICV “Deklarasi DJP Bersih Ditangan Kita

Dalam kesempatan ini pula, Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying mengingatkan bahwa ini adalah upaya untuk saling mengingatkan diantara seluruh Pegawai DJP, saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran. Apabila ada pegawai yang tidak bisa diingatkan dan melakukan penyimpangan maka laporkan kepada atasan (Wistleblowing system) supaya DJP bebas dari praktik korupsi. Selanjutnya, Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying menyampaikan bahwa acara deklarasi kali ini tidak hanya sekedar ritual. Maksud dan tujuan dari diadakannya ICV ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi DJP Bersih Ditangan Kita dan penandatanganan naskah deklarasi oleh  seluruh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying.
Beberapa karyawati berfoto di naskah "Deklarasi DJP Bersih ditangan kita"
yang telah ditandatangani oleh seluruh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying 

Terakhir adalah acara ceramah oleh Dr. Dedeng. Poin-poin penting yang disampaikan adalah :
  1. Bahwa apa yang akan kita lakukan niatkan sebagai ibadah
  2. Jangan hanya berdiam diri, karena nasib berada di tangan kita. Kita dapat merubah nasib kita sendiri.
  3. Berbuat ihsan, berbuat melebihi ekspektasi, melebihi yang biasa dilakukan orang lain
  4. Apa yang kita lakukan harus bisa bermanfaat buat banyak orang.

DJP Bersih di Tangan Kita, 5 Juli 2013 (Pajak.go.id)

Sebagai tambahan informasi, pada tanggal 5 Juli 2013 Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencanangkan gerakan "DJP Bersih di Tangan Kita". Acara dihadiri oleh kurang lebih 570 (lima ratus tujuh puluh) pegawai DJP dan dari Komunitas adalah komunitas Muslim, Oikumene (Nasrani), Pesantian (Hindu), Change Agent, dan Motor Penggerak Integritas. Acara diisi dengan senam pagi bersama, pernyataan sikap dari masing-masing komunitas, deklarasi, pengarahan Dirjen Pajak, penandatanganan komitmen, penyematan Pin, dan pelepasan balon.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Pajak, Fuad Rachmani mengajak seluruh peserta untuk merapatkan barisan guna melindungi diri dari perilaku menyimpang yang akan menciderai citra institusi. "Mari kita organisir diri kita dalam kelompok-kelompok kecil dalam bentuk komunitas yang akan membuat sel-sel penggerak integritas yang membangun organisasi bermilitansi" ujarnya. Dalam kesempatan ini dia juga terus mengingatkan kepada para pegawainya untuk saling mengingatkan dan mengawasi  untuk mewujudkan DJP bebas dari praktik korupsi.

Sumber : Pajak.go.id

Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya