pajak bertutur

KPP Pratama Bandung Cibeunying Rayakan Idul Adha dengan Berkurban

KPP Pratama Bandung Cibeunying Rayakan Idul Adha dengan Berkurban
kiri - kanan : Raden Kustadi M (Ketua Panitia), Andi Setiawan (Kepala Kantor)
dan Jefri (Ketua DKM Al-Hidayah, KPP Pratama Bandung Cibeunying) 

Catatan Ekstens KPP Pratama Bandung Cibeunying merayakan Idul Adha 1436 H dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban di lapangan bulutangkis KPP Pratama Bandung Cibeunying, Jl. Purnawarman 21, Bandung.


“Tahun ini, KPP Pratama Bandung Cibeunying mengkurbankan satu ekor sapi dan satu ekor kambing, satu ekor kambing lainnya adalah sedekah para pegawai”, ujar Ketua Panitia Kurban KPP Pratama Bandung Cibeunying, Raden Kustadi M, saat ditemui Catatan Ekstens di lokasi pemotongan hewan kurban, Jumat (25/09/2015).

Penyembelihan hewan kurban KPP Pratama Bandung Cibeunying (25/09/2015)
Hewan kurban ini disumbang oleh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying. Satu ekor sapi disumbang oleh 7 orang pegawai yaitu Andi Setiawan, Raden Kustadi M, Supriadi Wahyu G, Jefri, Hadi Mulyono, Agus Widodo dan Ai Rachmat Subarli. Sementara satu ekor kambing disumbang oleh Agus Pranoto yang saat ini sudah mutasi ke KPP Pratama Soreang beberapa bulan yang lalu.

KPP Pratama Bandung Cibeunying secara rutin setiap tahun melaksanakan kurban. Beberapa pegawai melaksanakan kurban tahun ini di lingkungannya masing-masing. Selain karena perintah agama, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kami selalu menyisihkan minimal Rp 250 ribu dari gaji kami tiap bulan untuk membeli hewan kurban ini, agar setiap tahun kami dapat berkurban”, ujar Raden menambahkan.

Kekompakan para pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying terlihat saat bergotong-royong mengelola daging hewan kurban ini. Mereka membaginya dalam kantong keresek agar mudah dalam pembagiannya. Rencananya, daging hewan kurban yang telah disembelih ini disalurkan untuk warga tidak mampu disekitar KPP Pratama Bandung Cibeunying. 

Para pegawai yang ditunjuk melakukan pemotongan daging hewan kurban untuk dibagikan ke warga sekitar
“Alhamdulillah, pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dapat berjalan lancar, semoga amal ibadah dan kurban kita diterima Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha 1436 H”, pungkasnya.
Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya