pajak bertutur

Lagi, KPP Pratama Bandung Cibeunying Gelar High School Tax Road Show


High School Tax Road Show 2015 KPP Pratama Bandung Cibeunying 
Catatan EkstensKantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying kembali menyelenggarakan sosialisasi pajak yang bertajuk "High School Tax Road Show 2015" di Aula SMA Taruna Bakti, Jl. L.L.RE. Martadinata No. 52 Bandung, Kamis (26/11/2015).


Peserta HSTRS 2015
Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada peserta didik yang merupakan calon Wajib Pajak masa depan perihal fungsi dan peranan pajak dalam menopang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan mengatakan bahwa peranan pajak sangat vital dalam APBN. “Lebih dari 70% penerimaan Negara ditopang oleh pajak, oleh karenanya Negara tidak akan bisa menjalankan fungsinya tanpa pajak”, ujarnya.

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan memberikan sambutan

Lebih lanjut Andi menambahkan bahwa Pajak akan selalu meliputi aktivitas kita, mulai bangun tidur, beraktivitas hingga menjelang kita tidur kembali. Maka pemahaman tentang pajak sangat diperlukan.

Ketua Umum Yayasan Taruna Bakti, Drs. K. Kamajaya, MT
Ketua Umum Yayasan Taruna Bakti, Drs. K. Kamajaya, MT memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan High School Tax Road Show 2015 ini. Ia menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memahami pajak lebih dekat. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan Tim KPP Pratama Bandung Cibeunying ini memberikan sosialisasi pajak kepada kami”, ungkapnya.

Narasumber utama, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi IV KPP Pratama Bandung Cibeunying Widi Widodo menjelaskan pentingnya pajak dan menjadi entrepreneur.

Kiri-Kanan : Abu Marlo, Widi Widodo, Yola dan Sony
“Jumlah entrepreneur Indonesia masih sangat sedikit, hanya sekitar 2%. Dulu penerimaan APBN terbesar bersumber dari Minyak Bumi dan Gas (Migas). Namun karena sifatnya yang tidak dapat diperbarui, semakin lama Migas akan habis. Maka itu dibutuhkan sumber penerimaan baru yang dapat terus diperbarui, yaitu pajak. Pajak hanya akan maksimal jika tercipta entrepreneur baru, karena ketika mereka sukses, mereka dapat berkontribusi bersama membangun bangsa melalui pajak”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini, enterpreneur muda yang juga seorang magician, Abu Marlo menjadi bintang tamu. Selain sharing tentang pentingnya pajak dan pengalamannya menjadi enterpreneur, Abu juga menghibur audience dengan trik sulapnya.
Salah satu trik sulap Abu Marlo
Secara keseluruhan, acara ini berjalan lancar. Dengan diadakannya High School Tax Road Show 2015 ini diharapkan agar para siswa SMA Taruna Bakti dapat mengerti dan peduli sejak dini bahwa pajak adalah salah satu pilar utama di dalam pembangunan di Indonesia. Peran serta kita dalam pembangunan hanya dapat diwujudkan bila kita semua sadar dan peduli dengan pajak, karena #PajakMilikBersama.



Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya