pajak bertutur

Per 21 September 2016, Realisasi Tax Amnesty KPP Pratama Bandung Cibeunying capai Rp484 miliar

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan (Kanan), saat ditemui diruang kerjanya bersama Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Supriyadi Wahyu Gunarso, Kamis, 22/09/2016
Catatan Ekstens – Realisasi Penerimaan Uang Tebusan Program Amnesti Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying terus melonjak pada minggu ketiga September 2016.

Berdasarkan data KPP Pratama Bandung Cibeunying hingga Rabu (21/9), total dana program amnesti pajak yang telah disetor Wajib Pajak mencapai Rp484,417 miliar. Jumlah ini meningkat Rp413,056 miliar dari realisasi hingga akhir Agustus 2016 sejumlah Rp71,361 miliar.

“Realisasi uang tebusan ini menyumbang sekitar 14,64% dari total target penerimaan kami tahun ini sebesar Rp3.309,47 miliar ,” ujar Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan, Kamis (22/9)

Berdasarkan data realisasi penerimaan pajak sampai dengan hari ini (22/9) pukul 10:09 WIB, total realisasi penerimaan pajak KPP Pratama Bandung Cibeunying sejumlah Rp 1.976,89 miliar atau sebesar 59,73% dari target penerimaan. Jumlah ini tumbuh sebesar 26,46% dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun 2015.

Peminat program ini semakin membludak. Total wajib pajak yang memasukkan Surat Pernyataan Harta (SPH) untuk program amnesti pajak ini tercatat 996 Wajib Pajak. Jumlah ini melonjak sekitar 6 kali lipat dari jumlah wajib pajak sampai dengan 31 Agustus 2016 yang hanya berjumlah 141 Wajib Pajak.

“Penerimaan amnesti pajak ini akan semakin melonjak mendekati akhir September 2016, mengingat tarif 2% akan segera berakhir dan menjadi 3% sejak 1 Oktober 2016, untuk itu kami telah menambah jumlah petugas dan jam pelayanan hingga pukul 20.00 WIB pada Senin-Jumat,” jelas Andi.

Selain itu, untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam mengikuti Amnesti Pajak, KPP Pratama Bandung Cibeunying terus melakukan sosialisasi. Hingga saat ini tercatat telah dilakukan sosialisasi sebanyak 45 kegiatan sosialisasi baik kepada WP potensial, anggota asosiasi, nasabah bank prioritas, pengusaha, ASN/TNI/Polri, dan pengusaha UMKM.

Andi optimistis dengan sisa waktu yang ada, program ini akan sukses. Oleh karena itu, pihaknya terus meningkatkan pelayanan dan mendorong WP untuk memanfaatkan program amnesti pajak sesegera mungkin.

Artikel ini dimuat di www.pajak.go.id
Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya