pajak bertutur

Wali Kota Bandung Sampaikan SPT Tahunan PPh via e-filing

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Wakil Walikota Oded M. Danial seusai menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh pada Penyampaian SPT Tahunan PPh OP melalui e-filing di Gedung Keuangan Negara, Jln. Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (27/3/2014). Aksi pelaporan pajak secara elektronik itu dilakukan sebagai upaya memberi contoh pada masyarakat bahwa penyampaian SPT Tahunan yang merupakan kewajiban hukum bagi seluruh wajib pajak dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan aman.

Catatan Ekstens - Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai pejabat nomor satu di Kota Bandung pada hari Kamis tanggal 27 Maret 2014 menyampaikan SPT Tahunan secara elektronik atau e-filing. Penyampaian SPT Tahunan oleh Walikota sebagai upaya untuk memberikan panutan atau contoh kepada masyarakat sekaligus sebagai bukti bahwa penyampaian SPT Tahunan secara e-filing bukan sesuatu yang sulit. Acara penyampaian SPT Tahunan oleh Walikota yang diadakan oleh Kanwil DJP Jawa Barat I bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying ini berlangsung di aula Gedung Keuangan Negara, Jalan Asia Afrika No. 114 Bandung. Selain dihadiri Walikota Bandung Ridwan Kamil, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial, Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, Ketua TP PKK Kota Bandung Ny. Atalia Ridwan Kamil dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung.

Apa yang dilakukannya tersebut, menurut Wali Kota Bandung merupakan contoh kepada masyarakat agar dapat mengikutinya. “Saya ingin memberi contoh kepada warga, agar mereka dapat meniru,” ujar Ridwan Kamil setelah selesai acara. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi panutan sehingga dapat meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dalam pelaporan SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi.

Terkait dengan kepatuhan Wajib Pajak, tahun 2014 ini DJP sedang gencar-gencarnya mencanangkan e-filing. Penyampaian SPT secara e-filing bertujuan agar Wajib Pajak lebih mudah menyampaikan SPTnya karena tidak dibatasi jam kerja, tidak perlu antri, dan selain itu e-Filing merupakan program yang peduli terhadap lingkungan karena mengurangi penggunaan kertas.


Jadi segera sampaikan SPT Tahunan anda melalui e-filing... 

artikel terkait:
Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya