Cara Registrasi Akun DJP Online

Cara Registrasi Akun DJP Online
Cara Registrasi Akun DJP Online

Catatan Ekstens - Selama ini banyak pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman mengenai cara registrasi akun DJP Online. Nah, tutorial ini dibuat untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Yuk simak langkah-langkah berikut ini :

[1] Buka alamat website djponline.pajak.go.id. Anda bisa mengaksesnya melalui PC/Laptop/Tablet/Handphone.
Tampilan depan DJP Online
[2] Klik tautan "Anda belum terdaftar ? daftar di sini" yang berada di halaman website tersebut atau bisa langsung mengakses https://djponline.pajak.go.id/account/registrasi
Klik tautan "Anda belum terdaftar ? daftar di sini"

[3] Isi Form Pendaftaran Pengguna DJP Online meliputi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Nomor EFIN, dan Kode keamanan. Kemudian klik Verifikasi.
Isi Form Pendaftaran Pengguna DJP Online

[4] Anda akan diarahkan kembali ke tab baru form Pendaftaran Pengguna DJP Online. Sekarang isi alamat Email aktif, Nomor Handphone, dan buat Password  sesuai dengan yang diinginkan & lakukan Konfirmasi Password. Kemudian klik Simpan.
isi alamat Email aktif, Nomor Handphone, dan buat Password

[5] Periksa inbox pada email yang anda daftarkan. Anda akan menerima email dari <efiling@pajak.go.id> dengan subject [DJP Online] Aktivasi. Kemudian klik tautan yang ada pada email tersebut. Akan muncul notifikasi bahwa "Aktivasi akun BERHASIL. Silahkan klik tombol OK untuk ke menu Login."
Aktivasi email

[6] Login kembali di situs website djponline.pajak.go.id. Masukkan NPWP, password, dan kode keamanan. Kemudian klik Login.
Login kembali di situs DJP Online

[7] Setelah berhasil, anda akan masuk ke halaman Profil. Untuk mengaktifkan fitur-fitur yang ada di DJP Online, Anda harus mengklik/tap pada nama Anda yang ada di pojok kanan atas, kemudian klik Profile.
Aktifkan fitur-fitur yang ada di DJP Online

[8] Pada bagian "Tambah/Kurang Hak Akses" silahkan centang semua fitur, kemudian klik Ubah Akses. Jika muncul pesan error, silahkan centang kembali fitur-fiturnya.
Tambah/Kurang Hak Akses

Demikian cara registrasi akun DJP Online. Semoga dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan teman-teman selama ini. Selamat mencoba!

Artikel Terkait: 

About Catatan Ekstens

Catatan Ekstens adalah blog pajak yang menjadi media kami dalam memperbarui pengetahuan perpajakan. Anggap saja setiap postingan pada blog ini sebagai catatan kami. Selengkapnya bisa cek "About" di bagian atas blog ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya