Pastikan Layanan Berjalan Maksimal, KPP Cibeunying Gelar Rapat Daring

KPP Pratama Bandung Cibeunying adakan rapat daring untuk memastikan layanan perpajakan tetap berjalan maksimal, Selasa (21/04/2020)

Catatan Ekstens - Sejak wabah corona melanda Indonesia, Pemerintah menerapkan kebijakan physical distancing untuk mencegah penyebaran COVID-19. DJP pun memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) bagi pegawainya dan meniadakan layanan tatap muka di semua unit kerjanya mulai 16 Maret hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Untuk memastikan agar pelayanan berjalan maksimal di tengah ancaman pandemi corona, rapat dalam jaringan (daring) pun digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying, Selasa (21/04/2020).

Rapat yang dimulai pukul 09.00 WIB itu diikuti sekira 118 pegawai dari tempat tinggal masing-masing pegawai.

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Hatipah Haroen Al Rasjid menyampaikan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Wanita yang akrab disapa Pipi itu berujar, untuk menanggulangi dampak Covid-19, DJP memberikan insentif perpajakan sebagaimana diatur dalam PMK 23/PMK.03/2020

Selain itu, Pipi menyampaikan monitoring dan evaluasi terhadap kendala yang ditemui saat WFH berlangsung beberapa hari terakhir.

Baca juga : KPP Cibeunying Adakan Kelas Pajak Online

Lebih lanjut, Pipi mengingatkan para pegawai untuk tetap menjaga kesehatan. “Saya berpesan teman-teman untuk selalu mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Lakukan isolasi diri, gunakan masker kemanapun pergi, dan menjelang bulan Ramadhan ini perbanyak minum vitamin,” pesan Pipi.

Rapat online ini pun menghadirkan Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I, Neilmaldrin Noor. Neil menyapa seluruh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying serta mengingatkan untuk selalu mengingat lima hal, yaitu sehat, kreatif, dedikasi, etos kerja, dan kebersamaan.

“Saat ini kita harus membantu pemerintah. Maka dari itu, diharapkan seluruh pegawai mempunyai dedikasi dan etos kerja yang tinggi. WFH atau tidak piket, bukan berarti tidak bekerja. Selain itu, jangan lupa bahwa kita adalah tim. Kebersamaan dan kerja sama saat ini sangat kita butuhkan,” tandas Neil.

Di penghujung arahannya, Neil berharap agar para pegawai selalu menjaga kesehatan dan menggunakan momentum WFH ini untuk berpikir kreatif. (wrdhn)

About Catatan Ekstens

Catatan Ekstens adalah blog pajak yang menjadi media kami dalam memperbarui pengetahuan perpajakan. Anggap saja setiap postingan pada blog ini sebagai catatan kami. Selengkapnya bisa cek "About" di bagian atas blog ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya