pajak bertutur

Adakan Dialog Bisnis, KPP Bandung Cibeunying Hadirkan Pengusaha

Catatan Ekstens – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying terus menggalakkan kegiatan edukasi perpajakan. Kali ini, kegiatan dikemas dalam format Business Development Service (BDS) pada Selasa (25/7) di Bandung Electronic Center (BEC). Acara yang berlangsung sekira 3 jam tersebut dihadiri oleh puluhan pengusaha yang ada di BEC.

Peserta merupakan pengusaha-pengusaha yang ada di BEC
Peserta mengikuti acara dengan antusias
BDS merupakan perwujudan dari pelaksanaan pembinaan wajib pajak Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kegiatan ini diisi dengan pelatihan dan pembinaan terhadap para pelaku UMKM dengan memberikan materi yang berisi cara-cara untuk mendorong perkembangan usaha para pelaku UMKM dan materi terkait perpajakan untuk meningkatkan kepatuhan perpajakan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan membuka acara. Dalam sambutannya, Andi menuturkan bahwa sudah menjadi kewajiban Direktorat Jenderal Pajak untuk memberikan edukasi-edukasi tentang perpajakan terutama kepada para pengusaha yang merupakan kontributor negeri.

"Para pembayar pajak adalah para pengisi APBN. Merekalah yang membiayai negeri ini. Oleh karenanya, sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan edukasi perpajakan. Kami mengharapkan acara ini dapat menambah wawasan Anda semua, sehingga tidak hanya mengenal e-commerce, namun juga menjadi semakin memahami ketentuan perpajakan," ujarnya
Andi Setiawan membuka acara Dialog Bisnis

Selain Andi dan perwakilan manajemen BEC, hadir pula Novi Setia Nurviat sebagai pembicara. Pria penerima ASEAN Youth Award dan Ketua HIPMI Peduli Jabar ini mengajak peserta untuk berdialog mengenai e-commerce.
Novi Setia Nurviat hadir sebagai pembicara

Peserta berbagi pengalaman tentang bisnis yang ia jalankan

Kegiatan ini diikuti peserta dengan antusias karena selain disampaikan dengan bahasa yang santai, banyak pengalaman dan tips untuk para pengusaha yang dibagi oleh Novi.

"Jangan pernah takut untuk memulai. Jangan takut gagal. Temukan hobi, kemampuan, keahlian, dan peluang Anda. Mulailah dari usaha yang kecil. Satu hal yang harus diingat, bahwa modal tidak harus berbentuk uang, tapi just do it," ujarnya.

Di akhir acara, peserta banyak yang bertanya mengenai bisnis. Selain itu, banyak diantara mereka yang berbagi pengalaman selama menjalankan bisnis mereka.

“Terima kasih kepada KPP Pratama Bandung Cibeunying yang telah mengundang saya dalam acara ini. Selain banyak pelajaran yang saya dapat, saya juga merasa terbantu. Kegiatan ini sangat bermanfaat,” ujar salah satu peserta. (wrdhn)
Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya